Mudik Bersama BUMN 2023: Asabri Berangkatkan Ratusan Pemudik

Mudik Bersama BUMN 2023: Asabri Berangkatkan Ratusan Pemudik
PT ASABRI turut berpartisipasi dalam Program Mudik bersama BUMN 2023 secara gratis. Foto dok ASABRI

jpnn.com, JAKARTA - PT ASABRI melepas 200 peserta mudik ke tujuan Kota Cirebon dan Tasikmalaya lewat Program Mudik bersama BUMN 2023 secara gratis.

Pelepasan Mudik Bareng digelar di dua lokasi, yang pertama secara seremonial, oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dengan bus kota tujuan Tasikmalaya di Area Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Selasa (18/4) pukul 07.30 WIB.

Pelepasan ke dua dengan bus tujuan Kota Cirebon dan Tasikmalaya dilepas langsung oleh Direktur SDM dan Umum, Sri Ainin Muktirizka, dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI, Khaidir Abdurrahman di Gedung Kantor Pusat ASABRI, Jakarta Timur, Selasa (18/4) pukul 10.30 WIB.

Program Mudik Bersama BUMN 2023, bertema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati ini berhasil memberangkatkan peserta sebanyak 78.017 yang terdiri atas 57.587 via transportasi bus, 16.590 via kereta api dan 3.840 menggunakan moda kapal laut.

Program ini merupakan salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Tradisi mudik ini memang hal yang unik. Libur cuti bersama hari raya idulfitri dibarengi dengan kesempatan untuk kembali ke kampung halaman, bertemu dengan keluarga hingga kerabat dekat lainnya. Bersilaturahmi ini kembali meningkatkan semangat bagi para perantau yang harus beraktifitas jauh dari keluarga,” ucap Khaidir.

Demi keamanan dan kenyamanan para pemudik, kendaraan bus yang disediakan oleh ASABRI telah mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara, mulai dari kondisi pengecekan kelayakan atau ramp check pada bus.

Bahkan pengemudi kendaraan itu sendiri, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksin sebelum keberangkatan, agar para pemudik dapat sampai ke kampung halamannya dengan aman.

Demi keamanan dan kenyamanan para pemudik, kendaraan bus yang disediakan oleh ASABRI telah mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News