Mudik ke Semarang Butuh 24 Jam

Mudik ke Semarang Butuh 24 Jam
Mudik ke Semarang Butuh 24 Jam
SEMARANG – Puncak mudik lebaran tahun ini terjadi pada Kamis (17/9). Titik-titik kemacetan yang terjadi di sejumlah jalur mudik, menyebabkan perjalanan dari Jakarta ke Semarang membutuhkan waktu 24 jam. Di hari-hari normal, jarak tempuh sekitar 600 kilometer itu bisa dicapai dalam 10 jam.

“Saya berangkat dari Bekasi Kamis (17/9) pukul 21.30. Ini baru sampai Semarang, juga jam 21.30 Wib,” ungkap seorang pemudik, Yulis Pratomo (35) kepada JPNN, Jumat (18/9) malam.

Titik kemacetan parah pertama terjadi di pintu keluar tol Cikampek. Antrean kendaraan mencapai hampir lima kilometer, pada Kamis malam. Kendaraan bahkan bisa tidak bergerak beberapa saat. Kemacetan makin parah tatkala ada sejumlah kendaraan yang mogok dan diparkir di pinggir jalan.

Titik kemacaten yang juga parah terjadi di jalur alternatif dari Sadang menuju Subang . “Di sana macet total karena jalur dua arah dipenuhi pemudik. Jadi yang dari arah berlawanan tidak bisa bergerak dan yang menuju arah Jawa Tengah juga tidak bisa berkutik,” ujar Yulius.

SEMARANG – Puncak mudik lebaran tahun ini terjadi pada Kamis (17/9). Titik-titik kemacetan yang terjadi di sejumlah jalur mudik, menyebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News