Mudik Lancar, MUI Apresiasi Pemerintah

Mudik Lancar, MUI Apresiasi Pemerintah
Gerbang Tol Cikarang Utama saat musim mudik Lebaran 2018. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi kepada pemerintah khususnya aparat kepolisian yang telah bekerja keras mempersiapkan, mengatur dan mengamankan jalannya arus mudik lebaran sehingga iven tahunan itu berjalan lancar.

Lancarnya arus mudik karena ada beberapa faktor, penambahan infrastruktur jalan maupun pengelolaan rekayasa lalu lintas dari aparat kepolisian dan Kementerian Perhubungan.

Di samping tingkat kesadaran para pemudik mengikuti petunjuk dan informasi dari para petugas di lapangan, sehingga beberapa potensi kemacetan bisa diatasi dengan baik.

"Pelaksanaan arus mudik lebaran tahun 2018 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Indikatornya dilihat dari jumlah korban kecelakaan kendaraan bermotor menurun, pengaturan arus lalu lintas kendaraan lebih tertib dan teratur lantaran kesigapan anggota kepolisian dan petugas pendukung lainnya melalui rekayasa buka tutup dan pengaturan contra flow ruas jalan," tutur Wakil Ketua Umum MUI KH Zainut Tauhid Sa'adi, Jumat (22/6).

Selain kepolisian, MUI juga memberikan apresiasi kepada petugas pendukung lainnya seperti perhubungan, kesehatan, transportasi, keamanan, Basarnas dan lainnya, yang telah bekerja maksimal dan terintegrasi.

"Kepada semua pihak yang telah menunjukkan kinerja dan dedikasi tinggi, MUI mengucapkan terima kasih sehingga umat Islam bisa menunaikan kewajiban bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman dengan lancar, aman dan nyaman," bebernya.

Ke depan, MUI berharap pemerintah lebih mengoptimalkan sarana pendukung transportasi massal seperti kereta api, kapal laut dan bus berbiaya murah. Hal ini akan mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor sehingga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya. (esy/jpnn)

 


Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan apresiasi kepada pemerintah khususnya aparat kepolisian yang telah bekerja keras mempersiapkan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News