Arus Balik: Tol Fungsional Trans Jawa Dibuka

Arus Balik: Tol Fungsional Trans Jawa Dibuka
Ilustrasi tol Trans Jawa. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com - Mulai Senin (18/6), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengaktifkan tol fungsional Trans Jawa ke arah Jakarta, guna memperlancar arus balik menuju Ibu Kota.

“Mendukung arus balik, tol fungsional Trans Jawa akan mulai dibuka hari ini (Senin) pukul 06.00 WIB. Seperti pada saat arus mudik, ruas tol fungsional akan dibuka 2 lajur untuk satu arah menuju Jakarta,” tulis Kementerian PUPR dalam akun Twitter resminya, @KemenPU.

Selain itu, Kementerian PUPR juga memastikan akan ada tambahan tempat istirahat sementara (TIS) pada tol fungsional Batang-Pemalang-Pejagan. Total ada 11 TIS yang tersedia.

Adapun lokasi TIS meliputi TIS KM 321 dan 344 ruas Batang-Pemalang; KM 252A, 275A, dan KM 282B ruas Pemalang-Pejagan; dan KM 229B ruas Brebes Timur-Kanci.

Selain itu, di tol fungsional dari Semarang hingga Batang terdapat 4 tempat istirahat dan pelayanan (TIP).

“Adapun pada ruas tol fungsional dari Semarang hingga Batang, terdapat 4 tempat istirahat & pelayanan (TIP), yakni di KM 389B, KM 407A, KM 418B dan KM 420A. Tersedia pula 4 Parking Bay di KM 381B, KM 401B, KM 442B dan KM 436B,” cuit @KemenPU.

Memperlancar hal tersebut, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan kelengkapannya seperti rambu-rambu arah ke Jakarta serta kesiapan rest area. (mg8/jpnn)


Mulai Senin (18/6), Kementerian PUPR telah mengaktifkan tol fungsional Trans Jawa ke arah Jakarta, guna perlancar arus balik ke Ibu Kota.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News