H+2 Lebaran, 90 Ribu Pemudik Balik ke Jakarta

H+2 Lebaran, 90 Ribu Pemudik Balik ke Jakarta
Kemacetan di jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, CIKARANG - Sebanyak 90 ribu lebih kendaraan sudah melintas di Gerbang Tol Cikarang Utama yang terpantau sejak Minggu (17/6) pagi hingga Senin (18/6) pukul 05.00 WIB.

Jumlah ini meningkat 12,91 persen dibandingkan volume lalu lintas normal.

Peningkatan ini menggambarkan bahwa masyarakat secara bertahap telah kembali menuju Jakarta dan sekitarnya.

Customer & Employee Relations Asst. Manager, PT Jasa Marga Panji Satriya mengatakan, walaupun mengalami peningkatan, volume lalu lintas ini masih sedikit di bawah prediksi perseroan yang mencapai 98 ribu kendaraan pada arus balik H+1 Lebaran.

“Persebaran volume lalu lintas diprediksi karena libur perkantoran dalam Hari Raya Idulfitri yang masih berlangsung hingga 20 Juni 2018. Disamping itu, libur sekolah yang baru berakhir pada 24 Juni 2018 juga akan membantu persebaran tanggal balik para pemudik,” ucap Panji, Senin (18/6).

Pada H+2 Lebaran diperkirakan terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada volume lalu lintas yang melewati GT Cikarang Utama arah Jakarta, yaitu mencapai 99 ribu kendaraan.

“Terpantau hingga pukul 13.00 WIB sebanyak 35 ribu kendaraan melintasi GT Cikarang Utama, meningkat 61persen dari volume lalu lintas normal yaitu sebanyak 22 ribu kendaraan,” kata Panji.(chi/jpnn)


Walaupun mengalami peningkatan, volume lalu lintas ini masih sedikit di bawah prediksi perseroan yang mencapai 98 ribu kendaraan pada arus balik H+1 Lebaran.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News