JPNN.com

Mudik Seru Menpar Arief Yahya Berujung Manis di Diaspora Banyuwangi

Kamis, 29 Juni 2017 – 08:05 WIB Mudik Seru Menpar Arief Yahya Berujung Manis di Diaspora Banyuwangi - JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Menteri Pariwisata Arief Yahya memanfaatkan momen mudik seru sebagai ajang untuk memajukan pariwisata di kampung halaman.

Mulai dari menghadiri parade Barong Ider Bumi, Diaspora Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi), juga menikmati kuliner khas kota paling ujung di provinsi Jawa Timur ini.

Menghadiri Diaspora Ikawangi, Putra Bumi Blambangan ini dalam sambutannya menyampaikan kiat dalam pengembangan industri atau usaha pariwisata.

"Selalu ada yang heboh, selalu ada yang bisa di-share untuk kemajuan bersama, terutama juga potensi MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition)," katanya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Selasa (27/6).

Menpar Arief Yahya mengatakan, potensi wisata MICE di Banyuwangi sangat besar. Tersedia Ballroom berkapasitas 1.300 orang, dengan harapan MICE dapat menghasilkan ARPU dua kali lebih tinggi.

Dalam artian, bujet yang dikeluarkan wisman sebesar USD 2.500 ke depan akan menghidupkan kota dari sisi perdagangan dan investasi.

“Bidding events MICE, harus Banyuwangi Incorporated maju, jangan eL Royale sendirian. Stakeholders ABGCM Banyuwangi harus bersatu untuk memenangkan persaingan," ujar mantan Direktur Utama Telkom ini.

Menpar Arief Yahya menambahkan, kota MICE akan hebat karena pengaruh dari event tersebut. Dia mencontohkan, Banyuwangi semakin sering menyelenggarakan MICE tentang perikanan, maka sektor perikanan di Banyuwangi akan semakin untung.

"Yang terpenting dari semua itu, Banyuwangi bisa maju karena komitmen pada pariwisata, dan itu komitmen dari CEO, Pak Bupati Azwar Anas," ujar Menpar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...