Mudik, Waspadai Panas Menyengat

Polda Metro Gelar Operasi Ketupat Jaya

Mudik, Waspadai Panas Menyengat
Mudik, Waspadai Panas Menyengat
JAKARTA-Musim mudik Lebaran sudah di depan mata. Polda Metro Jaya mulai meningkatkan pengamanan dengan menggelar Operasi Katupat Jaya 2012 sejak kemarin (10/8). Sementara, selama musim mudik diperkirakan cuaca panas bisa jadi penghalang utama yang mesti diwaspadai pemudik.

Operasi Ketupat Jaya akan digelar selama 16 hari hingga arus balik berakhir. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Polda mengerahkan sekitar 8.000 personel gabungan dengan jajaran Polres. Titik-titik yang menjadi perhatian pengamanan adalah terminal bus, stasiun kereta api, bandara, pelabuhan, tempat rekreasi, dan pusat keramaian. Selain itu, sejumlah tempat ibadah, khusus pada pelaksanaan Salat Ied juga jadi perhatian khusus.

"Kegiatan seperti takbir keliling, salat Idul Fitri, pembagian zakat, belanja keperluan lebaran, mudik dan balik, rekreasi dan wisata juga jadi atensi kita," tutur Rikwanto. Selain pengamanan, aparat juga mulai melakukan pendeteksian terhadap keberadaan calo tiket dan tempat-tempat penjualan petasan yang dinilai meresahkan warga.

Kemarin, apel pasukan Operasi Ketupat Jaya dilakukan di Silang Monas dipimpin langsung Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofosika (BMKG) mengingatkan para pemudik agar mewaspadai sengatan matahari saat menuju kampung halaman.

JAKARTA-Musim mudik Lebaran sudah di depan mata. Polda Metro Jaya mulai meningkatkan pengamanan dengan menggelar Operasi Katupat Jaya 2012 sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News