Testimoni Antasari Tegaskan Bailout Century By Design

Testimoni Antasari Tegaskan Bailout Century By Design
Testimoni Antasari Tegaskan Bailout Century By Design
JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, mengaku kaget dengan testimoni yang disampaikan bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar soal rapat di Istana sebelum bailout Bank Century. Dia menegaskan, jika memang testimoni itu benar tentunya menambah kekecewaan semua masyarakat.

"Berangkat dari testimoni tersebut dapat disimpulkan bahwa bailout Century itu by design, ada pra kondisi yang dilakukan untuk mengamankan kebijakan pengucuran dana tersebut," kata Aboebakar, Sabtu (11/8).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Bidang Advokasi dan Hukum, itu menilai dikumpulkannya seluruh penegak hukum di Istana pada Oktober 2008 dapat dilihat sebagai upaya memuluskan paket kebijakan yang akan diambil.

"Memang bailout indover akhirnya dibatalkan karena mendapat perlawanan dari Antasari Azhar, sedangkan bailout untuk Century melenggang tanpa diketahui oleh Ketua KPK," ujar Aboebakar.

JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, mengaku kaget dengan testimoni yang disampaikan bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News