Muhaimin Ajak Serikat Pekerja Berdialog

Muhaimin Ajak Serikat Pekerja Berdialog
Muhaimin Ajak Serikat Pekerja Berdialog
JAKARTA--Dalam upaya untuk mengantisipasi ancaman demonstrasi serikat pekerja/buruh yang direncanakan berlangsung September 2012 nanti, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar  mengajak serikat pekerja/serikat buruh untuk duduk bersama dan berdialog untuk membicarakan tuntutan-tuntutannya.

“Tentu kita terus mengundang dan mengajak bicara teman-teman dari Serikat Pekerja/buruh agar tidak perlu mogok untuk satu tujuan yang bisa kita atasi bersama-sama. Pemerintah siap memfasilitasi,“ ungkap Muhaimin di Garuda Indonesia Training Center (GITC) Jakarta, Selasa (28/8).

Muhaimin khawatir bila nanti demonstransi yang digelar para pekerja/buruh ini bakal ditunggangi kepentingan politik dan dapat mengganggu iklim investasi dan ekonomi  di Indonesia yang saat ini kondisinya sudah sangat baik dibanding negara-negara lain.          

“Mari kita duduk bareng, bicara bersama dan berjuang bersama.  Pemerintah berada di pihak buruh, Tinggal menegosiasikan dengan para pekerja dan pengusaha ini agar semua merasa diuntungkan. Kita terus melakukan pembicaraan dengan teman-teman pekerja yang mau mengadakan aksi itu,“ kata Muhaimin.

JAKARTA--Dalam upaya untuk mengantisipasi ancaman demonstrasi serikat pekerja/buruh yang direncanakan berlangsung September 2012 nanti, Menteri Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News