Muhaimin Belum Ukur Elektabilitas Tiga Capres PKB

Muhaimin Belum Ukur Elektabilitas Tiga Capres PKB
Muhaimin Belum Ukur Elektabilitas Tiga Capres PKB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut Rhoma Irama, Mahfud MD, Jusuf Kalla dan bahkan dirinya punya kapabilitas menjadi calon presiden dari PKB. Namun Muhaimin mengaku belum mentehuai elektabilitas masing-masing.

"Antara Mahfud, Rhoma dan Jusuf Kalla. Semua capable, dan saya capable juga. Masalahnya elektabilitasnnya ada apa enggak dan saya belum mengukur elektabilitas (saya)," kata Muhaimin Iskandar ditanya seputar capres PKB di Gedung DPR RI, Senin (25/11).

Muhaimin memastikan bahwa Rhoma Irama dan Mahfud MD sebagai kandidat dari internal PKB pasti akan dinilai oleh semua kalangan dan PKB akan melihat siapa yang paling diterima masyarakat.

"Pasti nanti ada proses penilaian semua kalangan, siapa yang paling diterima atau yang mempunyai elektabilitas tertinggi," jelasnya.

Ditambahkannya, menjelang Pemilu 2014, semua partai berhak mengeluarkan para kandidat capres masing-masing, termasuk ada partai yang masih menginventarisir capres. Namun semua itu, katanya, akan bermuara pada sosok yang paling layak dan memiliki elektabilitas tinggi. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut Rhoma Irama, Mahfud MD, Jusuf Kalla dan bahkan dirinya punya kapabilitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News