Jelang Muktamar PKB di Bali, Muhaimin Iskandar Berganti Nama Panggilan

Jelang Muktamar PKB di Bali, Muhaimin Iskandar Berganti Nama Panggilan
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Humas MPR

jpnn.com, NUSA DUA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar akan berganti nama panggilan pada pelaksanaan Muktamar PKB yang berlangsung di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, 20-22 Agustus 2019.

Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin selama ini akan mengganti nama panggilannya menjadi Gus AMI. AMI merupakan singkatan dari Abdul Muhaimin Iskandar.

Pantauan JPNN dalam perjalanan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali menuju ke arena Muktamar di Nusa Dua, Bali, terlihat di sepanjang kiri dan kanan jalan spanduk dengan foto Muhaimin. Dalam foto tersebut tertulis GUS AMI - Abdul Muhaimin Iskandar merupakan nama langkap ketua umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR RI ini. Dalam spanduk tersebut juga tertulis tagline "Melayani Ibu Pertiwi".

BACA JUGA: Muktamar PKB Perlu Keluarkan Memorandum Persaudaraan untuk Papua

Jelang Muktamar PKB di Bali, Muhaimin Iskandar Berganti Nama Panggilan

Muhaimin Iskandar yang berganti nama panggilan dari Cak Imin menjadi Gus AMI seperti terpampang dalam spanduk  di salah satu pinggir jalan di Denpasar, Bali, Selasa (20/8). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

Wakil Sekjen DPP PKB Ahmad Iman saat dikonfirmasi terkait perubahan nama panggilan ketua umumnya, menjelaskan perubahan nama tersebut sebenarnya aspirasi dari para kader PKB.

“Sebenarnya selama ini banyak orang dipanggil Gus padahal berasal dari kalangan biasa. Sedangkan Muhaimin adalah anak seorang Kiai sehingga layak dipanggil Gus,” kata Ahmad Iman di Denpasar, Bali, Selasa (20/8).(fri/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar akan anti nama panggilannya pada pelaksanaan Muktamar PKB yang berlangsung di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, 20-22 Agustus 2019.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News