Muhaimin Janji Kurangi Pengangguran Daerah

Muhaimin Janji Kurangi Pengangguran Daerah
Muhaimin Janji Kurangi Pengangguran Daerah
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah tetap berkomiten dan konsisten dalam membantu dalam  penyiapan sumber daya manusia yang kompeten dan produktif.

"Melalui program pelatihan dan subsidi program untuk mengurangi pengangguran di daerah-daerah," ujarnya di sela-sela menyerahkan secara simbolis bantuan Mobile Trainning Unit (MTU) yang digunakan untuk  pelatihan kejuruan para pencari kerja dan mobil tanggap darurat yang digunakan untuk kegiatan pengawasan ketenagakerjaan.

Bantuan MTU dapat digunakan untuk melatih para lulusan pendidikan dan calon tenaga kerja yang berminat mengembangkan keterampilan, keahlian dan bakatnya. Seperti bidang kejuruan listrik, las, sepeda motor, pertanian, menjahit dan bordir, serta bangunan.

"Program-program pelatihan kerja memiliki nilai strategis dan berperan penting untuk memberdayakan SDM di daerah. Melalui pelatihan kerja, keterampilan dan kompetensi pada calon tenaga kerja dapat disiapkan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja di bidang jasa, pertanian, industri, dan lainnya,"jelas Muhaimin di Jakarta.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah tetap berkomiten dan konsisten dalam membantu dalam 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News