Muhaimin Klaim 95 Persen TKI Sukses

Muhaimin Klaim 95 Persen TKI Sukses
Muhaimin Klaim 95 Persen TKI Sukses
JAKARTA— Pemerintah belum melakukan kajian mendalam terhadap dampak kebijakan penghentian sementara atau moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi.  Meski 'semi moratorium' sudah diberlakukan sejak Januari 2011, pemerintah belum menghitung berapa dampak kebijakan tersebut terhadap devisa negara.

‘’Sebetulnya kita belum bisa mempredikisi jumlahnya. Tapi hal inti sekarang ini, yang terbanyak mengirim devisa adalah TKI formal,’’ ujar Menakertrans Muhaimin Iskandar kepada wartawan di Istana Negara, Kamis (23/6).

Muhaimin juga optimis rencana moratorium TKI ke Saudi Arabia akan lebih mudah. Alasannya, sudah dilakukan sosialisasi dan regulasi melalui soft moratorium sejak Januari 2011.

‘’Kita sudah kampanye di 38 Kabupaten/kota dalam lima bulan terakhir supaya tidak memilih profesi jadi pembantu rumah tangga di Timur Tengah. Kalaupun masih mau maka syaratnya harus diperketat,’’ kata Muhaimin.

JAKARTA— Pemerintah belum melakukan kajian mendalam terhadap dampak kebijakan penghentian sementara atau moratorium pengiriman TKI ke Arab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News