Muhaimin Menonton Dangdut Sambil Membawa Celurit, Katanya untuk Berjaga-Jaga

Muhaimin Menonton Dangdut Sambil Membawa Celurit, Katanya untuk Berjaga-Jaga
Tersangka Muhaimin diamankan anggota Polsek Bungah beserta BB sebuah celurit. Foto: Yudhi Dwi Anggoro/Radar Gresik

jpnn.com, GRESIK - Muhammad Muhaimin, 23, hanya bisa tertunduk lesu saat diamankan anggota Polsek Bungah. Warga Dusun Ujung Sawo RT 06 RW 02 Desa Kramat, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur ini tepergok membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit.

Penangkapan kasus itu berawal saat anggota Polsek Bungah melaksanakan tugas pengamanam hiburan orkes dangdut di Desa Sungunlegowo. “Pelaku yang membawa celurit saat menonton orkes dangdut sudah kami amankan setelah menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolsek Bungah AKP Ahmad Said.

Sebelum melaksanakan pengamanan, Polsek Bungah mengantisipasi kerawanan bentrok pada hiburan orkes itu dengan membagi tim.

Dua anggota dari Polsek Bungah yakni Bripka Hendro Agus dan Briptu Dyan Eka P bertugas di bagian pintu masuk Desa Sungonlegowo.

“Di Gapura Desa Sungonlegowo yang berbatasan dengan Desa Bedanten untuk melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan yang dibawa oleh penonton yang akan masuk,” katanya.

Saat melakukan pemeriksaan bersama panitia mengarah pada penonton yang mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 2409 LP. Pelaku berboncengan dengan seorang rekannya. Bripka Hendro Agus langsung menemukan senjata tajam jenis celurit yang dibungkus dengan plastik warna hitam.

Selain mengamankan pelaku, lanjut Ahmad Said, pihaknya juga menyita barang bukti antara lain satu buah motor Honda Vario.

Sementara itu, pelaku Muhammad Muhaimin menuturkan dirinya membawa celurit hanya untuk berjaga-jaga dari serangan lawan saat menonton orkes dangdut. “Untuk berjaga-jaga saja khawatir ada serangan kalo terjadi tawuran,” katanya. (sb/yud/jay/JPR)

Pelaku mengaku membawa celurit saat menonton orkes dangdut untuk berjaga-jaga dari serangan lawan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News