Muhaimin Tegaskan Hampir Pasti Jokowi Menang Pilpres

Muhaimin Tegaskan Hampir Pasti Jokowi Menang Pilpres
Muhaimin Tegaskan Hampir Pasti Jokowi Menang Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur karena pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden  berjalan aman lancar. Muhaimin menegaskan, Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden yang didukung PKB sudah hampir pasti bakal diumumkan menjadi pemenang pilpres.

"Kelihatan, hampir pasti capres PKB menang," tegas Muhaimin saat peringatan Nuzulul Quran dan Doa Bersama untuk Bangsa di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (20/7) malam.

Dipaparkannya, dari data formulir rekapitulasi suara di tempat pemungutan suara (C1) ataupuan DA1 (rekapitulasi timgkat kecamatan) hingga pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi, tanda-tanda kemenangan Joko sudah terlihat. "Alhamdulillah selisih sekitar tujuh juta (suara). Luar biasa," katanya.

Karenanya politisi yang juga menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berjuang keras untuk memenangkan Jokowi yang berduet dengan jusuf Kalla. Bahkan kata Muhaimin, di DKI pun Jokowi bisa menang. Sebab, selama ini justru Jokowi dikhawatirkan akan kalah di DKI.

"Paling susah itu yakinkan orang DKI. Susahnya meyakinkan Jokowi baik. Tapi alhamdulilah pelan-pelan kita bisa meyakinkan," katanya.

Sementara terkait pelaksaan pileg lalu, Muhaimin juga menganggapnya berjalan baik. Menurutnya, ada kader yang kerja keras dan terpilih menjadi anggota legislatif, tapi ada pula yang sudah bekerja keras tapi gagal.

"Niat dan takdir itu tipis. Ada yang setengah niat (menjadi legislatif) tapi jadi," papar mantan Wakil Ketua DPR RI itu.(boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur karena pelaksanaan pemilu legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News