Polri Cocokkan DNA Korban WNI di MH17

Polri Cocokkan DNA Korban WNI di MH17
Polri Cocokkan DNA Korban WNI di MH17

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman memastikan menyatakan saat ini pihaknya bersama tim dari Kementerian Luar Negeri sudah mengidentifikasi DNA keluarga korban MH17 untuk dicocokkan dengan jenazah di Ukraina. Setelah pencocokan, jenazah baru bisa dipulangkan ke tanah air.

"Nanti kita kirim ke sana untuk identifikasi. Post mortem juga kita sudah ambil, data awalnya, sehingga kita nanti bisa kita cocokan dengan potongan-potongan tubuh. Tentunya nanti kita bisa kembalikan ke keluarganya," ujar Sutarman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Minggu, (20/7).

Sementara itu, Menlu Marty Natalegawa menyatakan tim Indonesia belum semuanya berangkat ke Indonesia. Masih diwakilkan oleh KBRI. Pasalnya, sambung Marty, situasi di lokasi kejadian masih rawan saat ini.

"Tergantung situasi di sana. Karena Anda ketahui kan situasi di lokasi masih sangat terbatas dan masih ada sedikit dinamika antara pemerintah Ukraina dengan pihak separatis di sana," sambung Marty.

Menurut Marty tim Indonesia akan ikut dalam komisi investigasi yang dibentuk oleh pemerintah Ukraina. Termasuk sejumlah anggota Polri akan turut bergabung bersama tim Kementerian Luar Negeri.

"Investigasi untuk bisa mencari tahu penyebab dan siapa yang bertanggung jawab pada jatuhnya pesawat. Kita menggelar kekuatan kita dari kedutaan Moscow. Karena Kedutaan Moscow merangkap Kiev buat masalah pertahanan," tandas Marty. (flo/jpnn)

 


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman memastikan menyatakan saat ini pihaknya bersama tim dari Kementerian Luar Negeri sudah mengidentifikasi DNA


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News