Muhammad Aulia Apriansyah, Pasien Ganti Hati Pertama RSCM yang Harus Operasi Lagi di Tiongkok

Janji Sembuh asal Ibu Tak Menangis

Muhammad Aulia Apriansyah, Pasien Ganti Hati Pertama RSCM yang Harus Operasi Lagi di Tiongkok
TERTIDUR PULAS : Muhammad Aulia Apriansyah ditemani Trianing Astuti di kamar bedah anak RSCM Jakarta kemarin (10/9/2011). Foto: Hilmi Setiawan/Jawa Pos
Maret lalu Muhammad Aulia Apriansyah sempat mencuri perhatian publik. Bocah pengidap sirosis autoimun itu adalah pasien pertama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang berhasil menjalani operasi ganti hati. Namun, belum genap setahun, kondisinya drop dan harus menjalani operasi di Tiongkok.

-----------------------------

Moh. Hilmi Setiawan - Jakarta

----------------------------

HASIL pemeriksaan medis menyebutkan bahwa kondisi kesehatan Aulia menurun drastis sejakawal Ramadan lalu. Tapi, kemarin bocah kelahiran Cirebon, 28 April 2005 itu masih bisa gojekan.

Tanpa alas kaki, dia berlari masuk kamar perawatan hanya untuk mengambil mobil-mobilan kecil mainannya. Dengan tangan kanan diperban dan perut yang membuncit, Aulia terlihat ceria saat bermain mobil-mobilan. Baik itu saat bermain sendiri maupun ketika ditemani Harianto, 34, ayahnya, yang duduk selonjor di bawah ranjang perawatan.

Maret lalu Muhammad Aulia Apriansyah sempat mencuri perhatian publik. Bocah pengidap sirosis autoimun itu adalah pasien pertama Rumah Sakit Cipto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News