Muhammad Faizal Irfansyah Terpilih Menjadi Ketua Askonas Bantul

Muhammad Faizal Irfansyah Terpilih Menjadi Ketua Askonas Bantul
Muhammad Faizal Irfansyah resmi terpilih sebagai Ketua DPC Askonas Bantul dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) DPC Kabupaten Bantul di Yogyakarta, Senin (25/9/2023). Foto: Askonas Bantul

jpnn.com, YOGYAKARTA - Muhammad Faizal Irfansyah resmi terpilih sebagai Ketua DPC Askonas Kabupaten Bantul dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) yang digelar di Yogyakarta, Senin (25/9/2023).

Ketua DPD Askonas DIY, dr Sobri Emiga Sando berharap, dengan terpilihnya ketua DPC Askonas kabupaten Bantul yang baru akan ada perubahan dalam segala lini. Perubahan dalam hubungan internal antar anggota maupun eksternal dengan sesama asosiasi dan stakeholder terkait.

"Kami mengimbau kepada pengurus terpilih untuk dapat menyampaikan pesan tentang sikap DPD atas sambutan terhadap anggota askonas seluruh DIY untuk dapat bergabung kepada pembaruan keanggotaan sesuai aturan organisasi yang berlaku. Kami juga menegaskan bahwa pembaruan keanggotaan ini akan terbuka, untuk kemudian dapat menjadi dasar pengurusan di LSBU (Lembaga Sertifikasi Badan Usaha)," ujar dr Miga.

Muscablub DPC Askonas Kabupaten Bantul, semula akan dilaksanakan di hotel GAIA Cosmo Timoho, tetapi Muscab yang rencananya akan dimulai pada pukul 11.00 WIB ini mengalami kendala. Hal itu dikarenakan ada indikasi intimidasi dan usaha penggagalan (boikot) oleh sekelompok oknum yang mendatangkan massa sebanyak hampir 100 orang yang menduduki lokasi acara.

“Alhamdulillah acara Muscablub DPC Askonas Kabupaten Bantul telah terselenggara. Dengan beberapa kendala pun tetap diselenggarakan dengan baik. Dengan niat baik kami, dengan penerimaan dan besar hati kami, kami berusaha untuk menunjukkan kualitas kami sebagai pengusaha yang santun dan taat hukum serta aturan organisasi," terang dr. Miga.

Oknum-oknum ini disinyalir adalah kelompok yang resisten terhadap kepemimpinan Ketua Umum DPP Askonas Sidik Pramono dan menyangkal hasil Musdalub DPD Askonas DIY yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

Kemudian dengan semangat perjuangan dan kebersamaan, panitia Muscablub dan jajaran pengurus DPD Askonas DIY berhasil menetralisir keadaan dan menjamin keamanan penyelenggaraan Muscablub.

"Meskipun mendapat perlakuan yang kurang baik, kami tetap teguh pada keyakinan dan pendirian kami dengan cara yang santun. Kami ingin menunjukkan kepada seluruh anggota Askonas baik di DIY maupun Indonesia, bahwa keberanian perjuangan kami dengan azas kebersamaan dan bukan dengan arogansi," tuturnya.

Muhammad Faizal Irfansyah resmi terpilih sebagai Ketua DPC Askonas Bantul dalam Muscalub yang digelar di Yogyakarta, Senin (25/9/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News