Muhammad Syaugi Resmi Jadi Kepala Basarnas

Muhammad Syaugi Resmi Jadi Kepala Basarnas
Kepala Basarnas Muhammad Syaugi. Foto: Gunawan/JPG

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi melantik Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi sebagai Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas).

Syaugi mengantikan Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo, yang sudah memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut berdasarkan kepada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 18/TPA tahun 2018, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Basarnas.

Budi berharap mantan Direktorat Jenderal Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tersebut bisa melanjutkan program-program dari Henry Bambang Soelistyo.

"Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik. Bagaimana meningkatkan kesalamatan dan penyelamatan dalam transportasi nasional," ujar Budi di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (7/1).

Sementara, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II tersebut juga berterima kasih dan memberikan pujiaan pada Bambang , karena saat menjadi Kepala Basarnas telah bekerja dengan baik.

"Sudah bertugas dengan baik, dengan mendarma baktikan dengan tugas yang luar biasa sulitnya dan telah bertugas dengan baik," katanya.(cr2/JPG/jpnn)

 


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi melantik Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi sebagai Kepala Badan Search and Rescue Nasional


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News