Muhammadiyah: Lapindo Jadi Penghalang Ical

Muhammadiyah: Lapindo Jadi Penghalang Ical
Muhammadiyah: Lapindo Jadi Penghalang Ical

jpnn.com - JAKARTA - Bendahara Umum Muhammadiyah Anwar Abbas meragukan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical akan terpilih sebagai presiden pada Pemilihan Umum tahun 2014 mendatang. Menurut dia, persoalan Lapindo menjadi penghalangnya.

"Saya ragu Bang Ical terpilih meskipun habis-habisan. Bang Ical isu negatif tidak ada, tidak pernah berselingkuh, dan tidak pernah korupsi. Hanya satu saja, masalah Lapindo," ujar Anwar dalam silaturahmi Ical dengan Din Syamsuddin di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (6/8).

Karena itu, Anwar menjelaskan, Ical harus menyelesaikan permasalahan Lapindo. Kalau perlu ia tinggal sebulan di sana untuk memperlihatkan kesungguhannya menyelesaikan kasus Lapindo.

"Kalau tidak mampu menyelesaikan, mundur saja, lebih baik digunakan untuk kepentingan lain. Tapi kalau bisa, tidak ada cacat selain yang itu, masyarakat akan mendukung Bang Ical," katanya.

Sementara itu Ical mengatakan Lapindo tidak menjadi masalah dalam pencapresannya. Meski didera persoalan Lapindo, ia tetap akan maju menjadi capres.

"Saya enggak mungkin mundur.  Sekali sudah kembangkan layar, takkan mundur. Masalah Lapindo tidak masalah bahwa saya akan selesaikan," ujar Ical. (gil/jpnn)


JAKARTA - Bendahara Umum Muhammadiyah Anwar Abbas meragukan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical akan terpilih sebagai presiden pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News