MUI Dukung Polisi Berantas Penyakit Masyarakat dan Backing Bisnis Ilegal

MUI Dukung Polisi Berantas Penyakit Masyarakat dan Backing Bisnis Ilegal
Ilustrasi polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TARAKAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan meminta polisi serius memberantas penyakit masyarakat. Pengurus MUI juga mendukung upaya polisi untuk membersihkan oknum-oknum yang menjadi backing perjudian, narkoba dan bisnis-bisnis ilegal lainnya.

Pernyataan MUI Tarakan itu disampaikan pengurus MUI Kota Tarakan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tarakan, serta berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam saat bertemu dengan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona, Sabtu (29/4).

Dalam pertemuan itu, Pengurus MUI Kota Tarakan Ustaz Zainuddin Al Amin, mengatakan kemaksiatan seperti narkoba, perjudian, miras dan perzinahan adalah penyakit masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerusakan moral, kejahatan dan dapat mendatangkan murka Allah.

"Untuk itu dimohon kepada pihak pemerintah dan aparat penegak hukum untuk berantas kegiatan yang dimaksud" harap Ustaz Zainuddin Al Amin yang juga merupakan Ketua LDII Kota Tarakan kepada wartawan

Menurutnya, upaya pemberantasan penyakit masyarakat yang telah dan sedang dilakukan oleh Kapolres Tarakan, berserta anggota Polres Tarakan adalah perbuatan mulia dan kebaikan yang sangat diapresiasi dan didukung sepenuhnya.

"Jika dibutuhkan kami dari MUI Kota Tarakan dan ormas-ormas Islam se-Kota Tarakan siap memberi bantuan anggota pendukung sebagai kekuatan sipil bersama dengan anggota kepolisian."
?Sementara, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona mengatakan, kedatangan tokoh agama, ormas Islam dan FKUB mengatakan, dukungan masyarakat terhadap kepolisian merupakan energi positif agar pihaknya bisa terus tegas melaksanakan harapan dari masyarakat, yang berkaitan pemberantasan penyakit masyarakat.

“Semoga jadi energi positif bagi kami dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Tarakan,” katanya.

"Dukungan para ulama sekalian menjadi angin segar bagi kami untuk tetap menegakkan nilai-nilai yang benar selama kami diberikan amanah di sini bersama rekan-rekan TNI, Binda dan dari seluruh kesatuan lainnya" imbuhnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan meminta polisi serius memberantas penyakit masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News