MUI Jabar Minta Umat Salat Gaib untuk Mendoakan Putra Ridwan Kamil

MUI Jabar Minta Umat Salat Gaib untuk Mendoakan Putra Ridwan Kamil
MUI Jabar serukan salat gaib untuk putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. Foto: Biro Adpim Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengeluarkan surat edaran terkait seruan melaksanakan Salat Gaib umtuk mendoakan putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Putra Ridwan Kamil itu hilang di Sungai Aare, Swiss dan hingga kini belum ditemukan.

"MUI Provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam seraya mendoakan semoga Bapak Gubernur beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini," kata Rahmat Syafei dalam surat edaran tersebut.

Menurut dia, rencana seruan Salat Gaib itu pun telah disaksikan langsung oleh Ridwan Kamil dalam pertemuan bersama secara virtual.

Surat edaran itu pun, kata dia, sudah disetujui oleh pihak keluarga.

Dalam hal ini, keluarga Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Emmeril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Selain itu, menurut dia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Emmeril, dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang, menjadi mencari orang yang tenggelam.

"Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia," kata Rahmat.

MUI Jabar mengeluarkan surat edaran terkait seruan melaksanakan Salat Gaib untuk mendoakan putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News