MUJ ONWJ Bangun Rumah Quran untuk Warga Kepulauan Seribu

MUJ ONWJ Bangun Rumah Quran untuk Warga Kepulauan Seribu
Peresmian gedung Rumah Quran hasil CSR PT Migas Hulu Jabar ONWJ di Kepulauan Seribu. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Migas Hulu Jabar ONWJ menyalurkan CSR Pendidikan dalam bentuk pembangunan Rumah Quran Durrotun Nasihin kepada warga Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Peresmian bangunan Rumah Quran Durrotun Nasihin merupakan penyaluran tahap ke 3 sepanjang tahun 2020, Dan diharapkan dapat terbina hingga jangka waktu panjang,” ungkap Ardra Teja Bhaswara, Direktur Operasional PT MUJ ONWJ dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (26/11).

Ardra mengatakan, keterjalinan hubungan dengan Majelis Taklim Durrotun Nasihin dengan MUJ ONWJ sudah berlangsung beberapa waktu sebelumnya. Bersama Majelis Taklim, membentuk kelompok binaan Rumah Quran Durrotun Nasihin sebagai wadah para tahfidz dan santri dalam pengembangan ilmu agama Islam.

“Penyaluran CSR ini merupakan program berkelanjutan yang dilakukan sejak awal tahun 2020. Demikian juga pembangunan serta peresmian sarana ini mengutamakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Seperti diketahui, sebagian saham PT MUJ ONWJ dimiliki Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai bentuk realisasi regulasi Migas yang mengharuskan adanya participating interest (PI) 10 persen bagi pemerintah daerah termasuk wilayah DKI Jakarta.

“Penyaluran CSR ini merupakan wujud kepedulian sosial, PT MUJ ONWJ dan Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham kepada warga di Kabupaten Kep. Seribu,” tuturnya.

Seperti diketahui, menurut Ardra, dalam menerapkan tanggungjawab sosial perusahaan, PT MUJ ONWJ memegang teguh empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR). Untuk wilayah Kepulauan Seribu, untuk saat ini pada bidang Pendidikan.

“Sesuai dengan 4 Pilar CSR MUJ ONWJ, CSR ini merupakan penyaluran dalam bidang Pendidikan. Kedepan diharapkan penyaluran CSR di wilayah Kepulauan Seribu dapat dilakukan pada pilar lain yaitu ekonomi, kesehatan dan Lingkungan", tambahnya.

PT Migas Hulu Jabar ONWJ menyalurkan CSR Pendidikan dalam bentuk pembangunan Rumah Quran Durrotun Nasihin kepada warga Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News