Muktamar NU di Lampung Sesuai Jadwal Awal, Panitia Segera Menyurati Pemerintah

Muktamar NU di Lampung Sesuai Jadwal Awal, Panitia Segera Menyurati Pemerintah
Suasana Konferensi pers terkait pelaksanaan Muktamar ke-34 NU Lampung, di PBNU, Selasa (7/12/2021) malam. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PBNU menetapkan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) tetap diselenggarakan sesuai jadwal semula dengan izin Satgas Covid-19.

"Alhamdulillah, akhirnya PBNU memutuskan muktamar dilaksanakan pada tanggal 23, 24, dan 25 Desember 2021," kata Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud dalam keterangan yang diterima, Rabu (8/12).

Jadwal Muktamar NU itu diputuskan dalam rapat gabungan tanfidziyah dan syuriah PBNU pada Selasa (7/12) malam.

Forum itu dihadiri oleh Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj, Sekjen Helmi Faisal Zaini, Rais Syuriah PBNU KH Manarul Hidayat dan Katib Syuriah KH Mujib Qulyubi dan dinyatakan quorum karena dihadiri seluruh Tanfidziyah dan Syuriah.

"Sebelum rapat gabungan, PBNU sendiri dalam acara istigasah mendoakan muktamar yang sejuk dan damai," ucap Kiai Marsudi.

Dia juga mengatakan pada Selasa sore telah dilakukan pertemuan empat tokoh NU, yaitu KH Miftachul Akhyar, KH Yahya Cholil Staquf, KH Said Aqil Siradj, dan Helmi Faisal Zaini.

Pertemuan itu membicarakan perkembangan terakhir soal pernyataan Menko kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tentang pencabutan status PPKM pada liburan Natal dan Tahun Baru.

Pernyataan tersebut dianggap membuka peluang pelaksanaan Muktamar ke-34 NU tetap tanggal 23 sampai 25 Desember 2021, seperti keputusan konferensi besar (konbes).

KH Marsudi Syuhud mengatakan PBNU telah memutuskan Muktamar NU di Lampung diselenggarakan sesuai jadwal, 23-25 Desember 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News