Muktamar PPP Tentukan Kekuasaan Suryadharma Ali

Muktamar PPP Tentukan Kekuasaan Suryadharma Ali
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang segera digelar diprediksi bakal jadi ajang penentuan kekuasaan Ketua Umum Suryadharma Ali.

"Babak penentuan politik SDA selaku Ketum PPP ada di DPP dan DPW. Jika suara mereka menginginkan SDA dilengserkan maka muktamar harus sepenuhnya memenuhi suara mereka, dan sebaliknya juga kalau mereka masih inginkan SDA memimpin tinggal dipulihkan," kata pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat saat dihubungi, Senin (21/4).

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan SDA bersama segelintir pengikut memang sepatutnya ditentang oleh kubu lain yang dimotori oleh Waketum Emron Pangkapi dan Sekjen Romahurmuziy. Hal ini menjadi konsekuensi bagi SDA itu untuk menghadapi muktamar nanti.

"Babak penentuan politik kekuasaan SDA ada di muktamar. Jika semua menyatakan menolak SDA terus lanjut maka secara langsung SDA harus rela kursi Ketum diambil sebelum masa periode habis," tegas Cecep. (ysa/rmo/jpnn)

 


JAKARTA - Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang segera digelar diprediksi bakal jadi ajang penentuan kekuasaan Ketua Umum Suryadharma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News