Mulai 1 April, AirAsia Indonesia Setop Seluruh Penerbangannya

Mulai 1 April, AirAsia Indonesia Setop Seluruh Penerbangannya
Maskapai AirAsia Indonesia menghentikan seluruh penerbangannya dampak dari mewabahnya virus corona. Foto dok Humas AirAsia

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia berinisiatif untuk menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan mulai 1 April 2020. Penerbangan rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April 2020, rute internasional dihentikan hingga 17 Mei 2020.

Melalui siaran persnya pada Sabtu (28/3), AirAsia menjelaskan keputusan itu diambil mempertimbangkan risiko mewabahnya virus corona di tanah air dan untuk mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi penyebarannya.

"AirAsia Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan nantinya saat situasi mulai membaik," katanya.

Lalu bagaimana dengan nasib penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket pada April dan Mei 2020?

Penumpang yang terdampak akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket. AirAsia menawarkan fleksibilitas pilihan termasuk kesempatan untuk ‘ubah jadwal’ tanpa batas dan tanpa biaya tambahan, atau ‘akun kredit’ berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan kompensasi yang ditawarkan, silakan kunjungi support.airasia.com.

Untuk pemesanan yang dilakukan melalui layanan group booking, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya, silakan menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

"AirAsia Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulisnya.(chi/jpnn)

AirAsia Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi lantaran harus menghentikan sementara seluruh rute penerbangannya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News