Mulai 1 April, Jadwal KAI Berubah

Mulai 1 April, Jadwal KAI Berubah
Mulai 1 April, Jadwal KAI Berubah

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan perubahan jadwal kereta, seperti yang tertuang dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2015. Perubahan ini akan mulai berlaku per 1 April.

VP Head of Corporate Communication PT KAI, Agus Komarudin mengatakan perubahan jadwal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

"Secara garis besar, pada Gapeka 2015 terjadi penambahan waktu perjalanan, baik untuk KA penumpang maupun barang," ujar Agus saat menggelar jumpa pers di Gambir, Jakarta, Selasa (17/2).

Untuk 44 KA penumpang kelas Argo misalnya, penambahan waktu perjalanan rata-rata berkisar 10 menit. PT KAI juga menambah 50 jadwal perjalanan KA baru untuk angkutan penumpang dan 24 jadwal perjalanan KA baru untuk angkutan barang di Jawa. 

Sementara untuk KRL Jabodetabek, PT KAI lanjut Agus, menambah 7 loop (jalur lingkar) perjalanan KRL.

"Jadi nanti akan ada penyesuaian jadwal perjalanan KA jarak jauh dan ke Jakarta dengan jadwal operasional KRL dan KA lokal. Misalnya nanti kereta dari Bekasi nunggunya 12 menit, di Bogor sekitar 7 menit, Depok 5 menit. Jadi jadwalnya perjalanannya nanti ada yang ditambah dan dikurangi," sebutnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan perubahan jadwal kereta, seperti yang tertuang dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News