Mulai Besok Ditlantas Polda Riau Gelar Operasi Tertib Berkeselamatan, Ini 7 Sasarannya

Mulai Besok Ditlantas Polda Riau Gelar Operasi Tertib Berkeselamatan, Ini 7 Sasarannya
Dirlantas Polda Riau Kombes Taufik Lukman Nurhidayat, saat melaksanakan operasi bulan tertib helm pada November 2023 lalu. Foto: Ditlantas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, dan jajaran Satlantas menggelar operasi Tertib Berkeselamatan selama satu bulan.

Dirlantas Polda Riau Kombes Taufik Lukman Nurhidayat mengatakan ada tujuh sasaran pelanggaran yang disasar petugas di lapangan.

Menurut Taufik, operasi Riau Tertib Berkeselamatan ini merupakan lanjutan dari operasi tertib helm yang digelar satu bulan sebelumnya.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan membentuk budaya tertib di tengah masyarakat.

“Program Riau Tertib Berkeselamatan, akan dilaksanakan mulai dari 7 hingga 31 Desember 2023,” kata Kombes Taufik kepada JPNN.com Rabu (6/12).

Mantan Kabidkum Polda Riau ini menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian pengamanan dan menekan angka kecelakaan saat Natal dan tahun baru 2023.

“Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas dan menciptakan Kamseltibcar Lantas,” ungkap Kombes Taufik.

Lebih lanjut Kombes Taufik mengimbau agar masyarakat selalu tertib dan menggunakan safety saat berkendara untuk keselamatan bersama di jalan raya. (mcr36/jpnn)

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, dan jajaran Satlantas menggelar operasi Tertib Berkeselamatan selama satu bulan. Ada tujuh sasaran pelanggaran.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News