Mulai dari yang Klasik

Mulai dari yang Klasik
Mulai dari yang Klasik
TIDAK cukup bermain film dan balet, sebentar lagi Karina merambah dunia tarik suara. Pengalaman mendapat tawaran bermain dalam teater musikal membuat dirinya merasa memiliki basic yang cukup dalam bidang olah vokal.

Untuk memperdalam, Karina mengikuti kursus menyanyi klasik. Menurut dia, belajar menyanyi itu seperti belajar balet. Harus mulai yang klasik dulu. Nanti mudah mendalami genre yang lain.

Keinginan menjadi penyanyi itu muncul saat Karina digembleng selama tiga bulan di Teater Buto Musikal. Mahasiswi semester akhir jurusan bisnis manajemen di Bina Nusantara itu memerankan tokoh utama Timun Mas. Dari situlah Karina mendapat banyak pujian dan dukungan untuk mencoba dunia tarik suara. Sayangnya, pementasan Teater Buto Musikal dibatalkan karena suatu hal.

Karina sebenarnya mendapat beberapa tawaran untuk bergabung dalam girlband. Namun, dia menolak. Dirinya tidak ingin dibilang aji mumpung dan asal-asalan. ’’Temen-temen bilang saya tipenya bukan musik pop yang jualan, tapi yang musikal. Kalau saya, penginnya jadi penyanyi orkestra,’’ tutur Karina.

TIDAK cukup bermain film dan balet, sebentar lagi Karina merambah dunia tarik suara. Pengalaman mendapat tawaran bermain dalam teater musikal membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News