Mulai Hari ini Seluruh Tiket KA Lokal Bisa Dibeli Lewat KAI Access

Mulai Hari ini Seluruh Tiket KA Lokal Bisa Dibeli Lewat KAI Access
Check in counter tiket kereta api. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai 1 Maret membuka akses pemesanan tiket semua KA lokal melalui aplikasi KAI Access dengan metoda pembayaran menggunakan LinkAja.

LinkAja merupakan aplikasi pembayaran digital karya dari Sinergi BUMN. Pembelian tiket KA Lokal dilakukan pada menu Local Train di aplikasi KAI Access.

Adapun untuk periode pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini tetap mengikuti aturan yang berlaku sesuai masing-masing KA, yaitu ada KA yang bisa dipesan H-7 (tujuh hari sebelum keberangkatan) dan ada pula yang hanya bisa dipesan pada Hari H (Go Show).

Perlu diketahui, bahwa pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini berlaku satu identitas penumpang hanya untuk satu relasi/rute KA pada hari yang sama.

"Nantinya penumpang yang membeli tiket KA Lokal di KAI Access, cukup menunjukkan kartu identitas asli sesuai nama pada tiket dan E-Boarding pass saat melakukan boarding untuk naik KA," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Selain itu, tiket KA Lokal yang dibeli di KAI Access hanya dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya melalui loket stasiun.

“KAI melihat bahwa animo masyarakat sangat tinggi terhadap moda transportasi KA Lokal. Sebelumnya, penumpang masih harus mengantre panjang hanya untuk membeli tiket KA Lokal. Kini, calon penumpang semakin mudah untuk memesan tiket KA lokal hanya dengan melalui smartphone mereka di mana saja dan kapan saja,” kata Edi.

LinkAja bisa digunakan sebagi metode pembayaran untuk berbagai layanan KAI mulai dari KA Lokal, KA Jarak Jauh, dan KRL Commuter Line.

Tiket KA Lokal yang dibeli di KAI Access hanya dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya melalui loket stasiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News