OSO: Rusia Tertarik Bangun Infrastruktur Kereta Api di Kalimantan

OSO: Rusia Tertarik Bangun Infrastruktur Kereta Api di Kalimantan
Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima delegasi dari Rusia dipimpin Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Rabu (27/2) di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta mendukung rencana investasi antara Indonesia dan Rusia dalam mempercepat pembangunan infrastruktur kereta api di Kalimantan.

Hal tersebut terungkap saat Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima delegasi dari Rusia yang dipimpin oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Rabu (27/2) lalu di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

“Kereta api sangat dibutuhkan di Kalimantan sebagai moda transportasi yang cepat dan murah, Rusia sangat tertarik berinvestasi membangun infrastruktur kereta api terutama di Kalimantan, baik dalam membuat infrastruktur jalur kereta, lokomotif, gerbong kereta dan sarana prasarana pendukung terwujudnya transportasi kereta api, Kalimantan ini sangat luas dan transportasi murah sekaligus cepat sangat dirindukan oleh masyarakat,” ungkap Ketua DPD RI Oesman Sapta.

BACA JUGA: TPDI: Sikap KPU Berpotensi Gagalkan 807 Calon Anggota DPD RI

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva beserta pimpinan rombongan delegasi OJSC Russian Railway Alexander Misharin.

Langkah terdekat, DPD RI akan memfasilitasi pertemuan antara pihak terkait seperti Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Kalimantan Tengah dan Gubernur kalimantan Barat, serta Kementerian selaku perwakilan dari pemerintah sebagai regulator untuk melakukan pertemuan dengan Russia Railways. Pertemuan tersebut diadakan guna membicarakan peluang investasi antara Indonesia dan Rusia di bidang kereta api dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur transportasi khususnya di Kalimantan.

OSO: Rusia Tertarik Bangun Infrastruktur Kereta Api di Kalimantan

Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima delegasi dari Rusia dipimpin Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. Foto: Humas DPD RI

Ketua DPD RI Oesman Sapta mendukung rencana investasi antara Indonesia dan Rusia dalam mempercepat pembangunan infrastruktur kereta api di Kalimantan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News