Mulai Jor-Joran Bonus

Mulai Jor-Joran Bonus
Dok.JPPhoto
MANISNYA juara Piala AFF 2008 tampaknya membuat para pengurus dan pemerhati sepak bola Vietnam tergila-gila. Untuk memforsir gelar juara yang sama pada 2010, mereka siap jor-joran bonus pada para Nguyen Anh Duc dkk.

Seperti yang dikabarkan media Vietnam Tuoi Tre, Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam Nguyen Trong Hy siap menggelontor bonus jika timnya kembali juara. Yakni dana segar sebesar USD 360 ribu (Rp 3,2 miliar) sebagai imbalan jika Piala AFF tak berpindah tangan.

Dana sebesar itu terdiri dari sekitar USD 257 ribu dari VFF serta USD 103 ribu dari pihak sponsor. Dari total bonus, diperkirakan setiap pemain akan mendapatkan bonus sebesar USD 14 ribu (sekitar Rp 124 juta). Namun, jumlah itu bisa bertambah jika sejumlah sponsor kembali menambah bonus timnas Vietnam. Ketika mereka juara pada 2008 lalu, Timnas menerima sekitar USD 770 ribu (sekitar Rp 6,8 miliar).

"Hadiah uang memang bagus, bisa memberi harapan," kata pelatih Vietnam Henrique Calisto. Tapi, dia menyatakan bahwa timnya tak ingin justru terjebak dalam harapan akan bonus itu. Dia menekankan agar timnya tetap fokus pada laga selanjutnya.

MANISNYA juara Piala AFF 2008 tampaknya membuat para pengurus dan pemerhati sepak bola Vietnam tergila-gila. Untuk memforsir gelar juara yang sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News