JPNN.com

Mulai Tahun Ini SMPN 3 Paron Dilarang Terima Siswa Baru

Jumat, 07 Juni 2019 – 14:47 WIB Mulai Tahun Ini SMPN 3 Paron Dilarang Terima Siswa Baru - JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - SMPN 3 Paron yang jumlah siswanya sedikit, kemungkinan besar bakal ditutup. Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono membenarkan ada rencana penutupan sekolah yang berlokasi di Dusun Jambe Lor, Desa Ngale, Paron, itu.

Sebagai langkah awal penutupan, tahun pelajaran 2019/2020 ini SMPN 3 Paron dilarang menerima peserta didik baru. ‘’Tujuannya untuk efisiensi, menjaga kualitas pendidikan,’’ ujar Kanang kepada Radar Ngawi (Jawa Pos Group).

Lantas, bagaimana nasib pelajar yang kini tercatat sebagai siswa kelas VIII dan IX? Diketahui, total saat ini terdapat 24 pelajar yang masih tercatat sebagai peserta didik di SMPN 3 Paron.

Kanang mengatakan, para pelajar yang saat ini masih tercatat sebagai siswa SMPN 3 Paron bakal dialihkan ke sekolah terdekat.

‘’Salah satu pertimbangannya adalah keberadaan sekolah yang tidak jauh dari SMPN 3 Paron yang jaraknya sekitar dua kilometer. Selain itu, bisa jadi para pelajar itu digabung ke SMPN 1 Paron,’’ tutur Kanang sembari menyebut SMPN 3 Paron sudah dalam kondisi kekurangan siswa sejak beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Lapor Pak Menteri, Masih Ada PPDB 2019 SD Negeri Terapkan Tes Calistung

‘’Mulai tahun pelajaran depan SMPN 3 Paron kami beri pemberitahuan supaya tidak menerima peserta didik baru. Tentang pernik terkait penutupan, seperti aset bangunan, dan sebagainya masih dalam pembahasan,’’ imbuh bupati dua periode itu.

Terpisah, Kepala SMPN 3 Paron Purwanto berharap keberadaan sekolahnya masih bisa berlanjut. Pun, dia menyebut lembaganya masih memiliki peluang bertahan dengan mendapatkan peserta didik baru. Itu menilik keberadaan tiga SDN yang berada di Desa Ngale.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...