Mulai Tawarkan Obligasi USD 500 Juta

Mulai Tawarkan Obligasi USD 500 Juta
Mulai Tawarkan Obligasi USD 500 Juta
JAKARTA - PT Indosat Tbk mulai menawarkan surat utang bergaransi (guaranteed notes) senilai USD 500 juta ke Tiga Benua. Penawaran itu dilakukan melalui anak perusahaannya, yakni Indosat Palapa Company BV. Obligasi tersebut berupa guaranteed notes berjangka waktu 10 tahun dengan bunga tetap.

Kami akan melakukan penawaran dengan roadshow ke Asia, Amerika Serikat, dan Eropa," kata Direktur dan Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat Fadzri di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (12/5). Indosat berencana untuk menggunakan hasil pendapatan dari penjualan obligasi 2020 untuk membayar lunas obligasi berdenominasi dolar AS yang jatuh tempo pada 2010 dan 2012 dengan jumlah USD 344,1 juta pada akhir tahun lalu. Selebihnya akan digunakan untum membayar utang Indosat lainya.

Indosat memberikan mandat kepada Citi selaku koordinator penjual global untuk menawarkan obligasi itu. Sementara, sebagai joint bookrunner, perseroan menunjuk Citi, DBS, Deutsche Bank, HSBC, dan Royal Bank of Scotland. Obligasi itu akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura. "Obligasi tersebut mendapat peringkat Ba1 dari lembaga pemeringkat internasional, Moody's. Selain itu, Standard and Poor's memberikan peringkat BB, serta BBB- dari Fitch Rating," ujar Fadzri.

" Selain itu, Fitch juga menetapkan peringkat utang berdenominasi mata uang asing dan lokal Indosat di level BBB-. Prospek terhadap Indosat dinyatakan stabil. "Peringkat akhir ini bergantung pada penerimaan dokumen yang sesuai dengan dokumen yang sudah diterima.

JAKARTA - PT Indosat Tbk mulai menawarkan surat utang bergaransi (guaranteed notes) senilai USD 500 juta ke Tiga Benua. Penawaran itu dilakukan melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News