Mulan Jameela Masih Sulit Imbangi Lagu Dhani

Mulan Jameela Masih Sulit Imbangi Lagu Dhani
Mulan Jameela Masih Sulit Imbangi Lagu Dhani. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani ternyata masih dirasa sulit untuk dinyanyikan Mulan Jameela (35. Mulan merasa range vocal suaranya belum bisa mencapai titik ideal yang diharapkan saat menyanyikan lagu-lagu ciptaan suaminya. Misalnya, lagu Sayap-Sayap Patah dan Angin yang dipopulerkan Dewa 19.

Dua lagu itu dia bawakan di acara HUT Ke-12 Global TV Rabu malam (8/10). Suara khasnya yang serak ternyata masih sulit mencapai nada tinggi di lagu itu.

"Lagu Dewa 19 kan tinggi banget. Lagu ini biasanya dibawain Mas Dhani sama Once, bingungin," kata Mulan saat ditemui setelah manggung. Mulan tidak bisa menolak ketika diminta menyanyikan dua lagu tersebut. "Namanya tugas, ya, jadi harus dijalani," ucapnya.

Demi bisa menyanyikan lagu-lagu itu, pelantun lagu Tiada Kata tersebut mengatakan, dirinya pantang minum air dingin.

"Selain istirahat cukup, nggak minum air dingin. Karena kalau nggak begitu, suara bisa serak," ujar mantan anggota Duo Ratu tersebut.

Di panggung dia pun melakukan improvisasi supaya tidak "tersiksa" dengan nada tinggi.

"Ya, improvisasi aja. Jadi, kita bawain dengan nada yang sedikit berbeda. Misalnya, nadanya setinggi apa, ya disesuaikan," ungkap penyanyi asal Garut tersebut.

Mulan malam itu mengenakan kostum panggung bergambar potongan-potongan koran. Pola di bagian belakang dibuat ekor panjang. Karena itu, Mulan terlihat kerepotan saat menuju panggung. Dia pun dibantu beberapa asisten untuk mengangkat bagian belakang kostumnya.

JAKARTA - Lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani ternyata masih dirasa sulit untuk dinyanyikan Mulan Jameela (35. Mulan merasa range vocal suaranya belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News