Mulyadi Dipercaya Niniak Mamak Bisa Majukan Sumbar

Mulyadi Dipercaya Niniak Mamak Bisa Majukan Sumbar
Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi menyapa masyarakat. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Anggota DPR Mulyadi dinilai oleh para pemangku adat atau niniak mamak Sumatera Barat (Sumbar) sebagai pemimpin yang sangat berkompeten.

Karena itu, niniak mamak Minang merasa optimistis Sumbar akan menjadi lebih maju bila Mulyadi menjadi orang nomor satu di pemerintahan provinsi.

"Pak Mulyadi sangat berkompeten untuk memimpin Sumbar di masa mendatang dan saya percaya kita akan menjadi lebih maju di masa mendatang," ungkap salah satu niniak mamak Padang Pariaman Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M. Hosen.

Pernyataan Hosen tersebut didasari dari rekam jejak Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan.

Berdasarkan penuturannya, masyarakat Padang Pariaman khususnya yang berprofesi sebagai petani telah banyak terbantu oleh Mulyadi.

Mulyadi diketahui sebagai aktor percepatan penyelesaian pembangunan saluran irigasi Batang Anai II. Saluran irigasi tersebut saat ini telah mengairi 14 ribu hektar lahan pertanian masyarakat.

Tak hanya itu, Mulyadi juga menyalurkan bantuan traktor tangan untuk menunjang produksi pertanian masyarakat.

"Pak Mulyadi sangat merakyat dan peduli kepada masyarakat kecil khususnya para petani, petani disini sudah banyak yang terbantu perekonomiannya berkat beliau," ujar Hosen.

Pak Mulyadi dekat dengan masyarakat, beliau langsung menyerap aspirasi dari masyarakat, pemimpin seperti yang dibutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News