Munas, Perbakin Cari Ketua Umum Baru

Munas, Perbakin Cari Ketua Umum Baru
MUNAS - Ketua Umum Perbakin Jusuf Manggabarani, bersalaman dengan Alex Noerdin yang menerima penghargaan. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Organisasi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tengah mencari pengurus baru. Ajang Musyawarah Nasional (Munas) pun digelar untuk mencari pengganti Ketua Umum Perbakin, yang sekarang diduduki oleh Jusuf Manggabarani tersebut. Munas ini berlangsung di Hotel Atlet Century Park, Komplek Senayan, 19-20 Februari 2010.

Jusuf mengatakan, penentuan pengurus Perbakin periode 2010-2014 memang harus melalui proses Munas. Dikatakannya di sela pembukaan Munas tersebut, Jumat (19/2), pengurus Perbakin dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, bahkan harus mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat, dengan semangat tidak kenal menyerah.

"Olahraga menembak merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat membentuk kepribadian seseorang. Itulah sebabnya, (dalam) kepengurusan diperlukan regenerasi, agar bisa lebih berkonsentrasi dan meningkatkan jadwal olahraga. Saya berharap kader atlet menembak bisa terus ditingkatkan, meneruskan yang sudah dirintis. Kita berharap kader yang rata-rata berusia 16 tahun sudah bisa dilibatkan," harap Jusuf.

Menurut pria yang kini menjabat Wakapolri itu, kepengurusan baru Perbakin nantinya tidak hanya diharapkan bisa membina para atlet muda, tetapi harus bersedia meningkatkan fasilitas dan sarana yang sudah ada. "Ke depan kita perlu menambah lapangan tembak berstandar internasional. Sekarang kita baru punya satu di Kalimantan Timur. Mudah-mudahan ke depan, lapangan menembak standar internasional ada beberapa jumlahnya, tersebar di seluruh tanah air," harap Jusuf pula.

JAKARTA - Organisasi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tengah mencari pengurus baru. Ajang Musyawarah Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News