JPNN.com

Muncul Spanduk Dukung Erick Thohir untuk Presiden 2024

Jumat, 13 Maret 2020 – 19:20 WIB
Muncul Spanduk Dukung Erick Thohir untuk Presiden 2024 - JPNN.com
Menteri BUMN Erick Thohir heran Pertamina punya 142 anak perusahaan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Warga Medan dihebohkan dengan munculnya dua buah spanduk, yang mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.  

Dari kiriman video dan foto yang diterima jpnn.com, diketahui spanduk pertama terbentang di pagar pembatas antara rel kereta api dengan jalan raya, tak jauh dari Stasiun Kereta Api Kota Medan. 

Spanduk berukuran sekitar 1x4 meter memuat kalimat 'Sumut Bulatkan Tekad Erick Thohir for Presiden 2024'. Di bagian kanan spanduk dihiasi foto wajah Erick Thohir. 

Spanduk yang mendukung Erick tak hanya terpampang di stasiun kereta api dekat Lapangan Merdeka Medan tersebut. Di tempat lain juga muncul spanduk berisi pesan senada. Persisnya di Jalan Juanda Medan, depan Pardede Internasional Hotel. 

Belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun, kemunculan dua spanduk itu menarik perhatian warga Medan. Pada foto terlihat beberapa pengendara memarkirkan kendaraannya di depan spanduk. 

Sebelumnya, pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menyatakan, Erick berpeluang diusung sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2024. Pendiri Mahaka Group tersebut dinilai cukup populer. Selain dekat dengan berbagai kalangan, Erick juga memiliki modal yang kuat sebagai pengusaha kelas dunia. 

"Nah, ini yang menarik, saya kira Erick bisa menjadi salah satu tokoh potensial yang bisa menjadi calon di Pilpres 2024," ujar Ramses.

Direktur eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini juga menilai Erick banyak melakukan gebrakan sejak menjabat menteri BUMN. Antara lain merampingkan struktur jabatan eselon I di BUMN.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha