Mundur dari Divisi Utama, Persitara Kena 4 Sanksi dari PT Liga

Mundur dari Divisi Utama, Persitara Kena 4 Sanksi dari PT Liga
Mundur dari Divisi Utama, Persitara Kena 4 Sanksi dari PT Liga

jpnn.com - JAKARTA - Persitara Jakarta Utara resmi mundur dari kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Belum jelas detail penyebab tim yang punya julukan Laskar Si Pitung ini cabut dari kompetisi, namun yang pasti PT Liga Indonesia sudah memutuskan dan menyampaikan sanksi.

PT Liga selaku operator kompetisi, memutuskan sanksi menyusul surat dari Persitara Jakarta Utara No. 015/PD-Persitara/VII/2014 tertanggal 16 Agustus 2014, perihal Surat Pengunduran Tim Persitara Jakarta Utara.

"Kami sudah menerima surat dari Persitara, dan Liga menerima pengunduran diri tersebut," tulis CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono dalam surat 'balasan' untuk manajemen Persitara Jakarta Utara.

Sesuai regulasi, maka sanksi yang akan diterima Persitara ada 4 hukuman. Pertama, Persitara didiskualifikasi dari kompetisi Divisi Utama LI 2014.

Kedua, Persitara didegradasi ke kompetisi amatir PSSI pada musim berikutnya. Ketiga, Persitara harus mengembalikan kepada Liga, seluruh kontribusi yang sudah diterima. Keempat, Persitara akan mendapat sanksi lain dari badan peradilan PSSI.

Di musim ini, Persitara bergabung di Grup 2 bersama PS Bangka, Persikabo Bogor, PS Bengkulu, Persih Tembilahan, Villa 2000, Persikad Depok dan Persisko.

"Seluruh pertandingan yang telah dijalani Persitara Jakarta Utara dianggap tidak ada, dan nama Persitara Jakarta Utara akan dihilangkan dari klasemen kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014," tegas Joko. (adk/jpnn)


JAKARTA - Persitara Jakarta Utara resmi mundur dari kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Belum jelas detail penyebab tim yang punya julukan Laskar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News