JPNN.com

Mundur dari Gerindra, Bupati Hadapi Kritikan Tajam dari Mantan Rekannya

Kamis, 13 Juni 2019 – 05:33 WIB Mundur dari Gerindra, Bupati Hadapi Kritikan Tajam dari Mantan Rekannya - JPNN.com

jpnn.com, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mulai mendapat dampak politik setelah menyatakan mundur dari Partai Gerindra.

Dia mulai mendapat serangan-serangan dari mantan rekan – rekannya di Gerindra. Kali ini, Fraksi Gerindra DPRD Klungkung mengkritisi program unggulan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Yakni program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS), pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas dan program mewujudkan 100 persen jalan kabupaten dan akses jalan menuju destinasi dengan kondisi mantap. Fraksi tersebut juga menyoroti penyelesaian Dermaga Gunaksa.

Sorotan terhadap program unggulan Suwirta disampaikan Sekretaris Fraksi Gerindra I Wayan Widiana saat membacakan pandangan fraksi saat rapat paripurna pemadangan umum fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Klungkung 2018-2023. Rapat paripurna digelar di gedung DPRD Klungkung Senin (10/6) siang.

BACA JUGA: Wagub Pergoki Kepala Dinas di Kedai Kopi saat Jam Kerja

Terkait TOSS, Fraksi Gerindra menilai tidak adanya pendampingan di setiap desa yang menerapkan program itu. Imbasnya pemahaman aparat desa menjadi kurang sehingga desa yang sudah menjalankan program belum mampu menjalankannya dengan baik.

Padahal sebagaimana harapan Suwirta, program tersebut dapat menjadi salah satu solusi menyelesaikan masalah sampah di Klungkung.

Sedangkan terkait rencana pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas, Gerindra beranggapan akan lebih bagus memprioritaskan kelanjutan pembangunan Dermaga Gunaksa yang telah lama mangkrak. Kelanjutan dermaga itu salah satunya untuk memperlancar angkutan barang ke Nusa Penida.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...