Mundur dari Kerajaan, Ini yang Ingin Dilakukan Pangeran Harry

Mundur dari Kerajaan, Ini yang Ingin Dilakukan Pangeran Harry
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat meninggalkan Canada House di London, Inggris, 7 Januari, 2020. Foto: REUTERS/Toby Melville

jpnn.com, LONDON - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle memutuskan untuk mundur dari anggota senior di Kerajaan Inggris. Mereka ingin menghabiskan waktu lebih banyak di Amerika Utara. Pengungumam itu mengejutkan banyak orang, termasuk nenek Harry, Ratu Elizabeth.

Harry mengatakan, dia dan sang istri berharap bisa mandiri secara finansial dan membuat yayasan baru, sambil melanjutkan sebagian tugas kerajaan. Hal itu menyusul hubungan Harry dan kakaknya, William merenggang.

"Setelah beberapa bulan refleksi dan berdiskusi secara internal, kami memilih untuk membuat transisi tahun ini memulai peran progresif baru dalam institusi ini," kata Harry, pewaris tahta urutan keenam, dan mantan aktris Meghan dalam pernyataan resmi, Rabu (8/1).

Dilansir Reuters, mereka juga ingin menyeimbangkan waktu antara di Inggris dan Amerika Utara. Keduanya berjanji akan memberikan informasi lebih rinci tentang langkah baru mereka setelah berdiskusi dengan ratu, Pangeran Charles dan William.

Buckingham Palace mengatakan diskusi dengan Harry dan Meghan baru dimulai. "Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil langkah berbeda tapi ini adalah isu yang rumit dan butuh waktu untuk menyelesaikannya," kata Buckingham Palace.

Harry dan Meghan menikah pada Mei 2019 di Windsor Castle. Tahun lalu, Meghan melahirkan anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Namun, hubungan mereka dengan media tak terlalu harmonis karena mereka menghadapi pemberitaan yang sangat intensif. Ada berbagai berita negatif mengenai pasangan itu, kritik tentang penggunaan jet pribadi saat mempromosikan ramah lingkungan dan 3,08 juta dolar dana dari pajak untuk renovasi rumah baru mereka.

Mereka mengatakan berbagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara akan memungkinkan untuk membesarkan anak dan juga menyediakan tempat bagi keluarga.

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle ingin menghabiskan waktu lebih banyak di Amerika Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News