Mundur di Tengah Skandal Impor Beras, Gita Buat Blunder

Mundur di Tengah Skandal Impor Beras, Gita Buat Blunder
Mundur di Tengah Skandal Impor Beras, Gita Buat Blunder

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan keputusan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mundur dari jabatannya dianggap sebagai blunder dalam pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apalagi kata dia, Gita memutuskan mundur ketika impor beras premium dari Vietnam belum diselesaikan.

"Keputusan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mundur dari jabatannya boleh dilihat sebagai blunder. Soalnya, dia mundur ketika impor beras premium dari Vietnam itu masih menjadi misteri," kata Bambang dalam keterangan persnya, Minggu (2/2).

Pria yang karib disapa Bamsoet itu menjelaskan sebelum mundur, Gita harus menyelesaikan dulu masalah skandal impor beras dari Vietnam. Makanya, dengan keputusan meletakkan jabatanya, Gita terkesan cuci tangan atas masalah tersebut.

"Masalah ini dia tinggalkan begitu saja demi kepentinganya mengikuti konvensi Partai Demokrat yang sedang menjaring calon presiden. Ini Ironis," ucapnya.

Sebagai peserta konvensi Capres Demokrat, Bamsoet menilai Gita bukanlah tipikal pemimpin yang berani bertanggungjawab. Kata dia, keputusan mundur bukanlah solusi yang menjadi dambaan segenap elemen rakyat.

"Bayangkan, kalau dalam kapasitasnya sebagai menteri, Gita tega-teganya mewariskan misteri beras impor itu, dia pasti tidak akan segan-segan pula berperilaku semau gue jika kapasitas kekuasaan kepresidenan berada dalam genggamannya," katanya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Politikus Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan keputusan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mundur dari jabatannya dianggap sebagai blunder


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News