Mundur saat Ultah Ke-30

Mundur saat Ultah Ke-30
Mundur saat Ultah Ke-30
NEW YORK - Dunia tenis bakal kembali kehilangan petenis terbaiknya setelah AS Terbuka. Setelah petenis putri asal Belgia Kim Clijsters gantung raket, giliran petenis putra andalan tuan rumah Andy Roddick yang melakukan langkah serupa.

"Saya merasa, ini waktu yang tepat untuk mundur. Saya tidak tahu apakah kesehatanku cukup untuk tahun-tahun mendatang," katanya. Menurut dia, keputusan untuk meninggalkan dunia yang dilakoninya selama 13 tahun tersebut telah dipikirkan jauh-jauh hari.

Petenis yang dikenal memiliki servis keras itu mengumumkan pengunduran diri dalam acara jumpa pers kemarin WIB atau 30 Agustus waktu setempat sebelum tampil menghadapi Bernard Tomic (Australia) di Arthur Ashe Stadium. Pada 30 Agustus lalu juga merupakan hari ulang tahun ke-30 Roddick.

Meski begitu, dia menolak jika usia 30 tahun disebut sebagai titik akhir karir atlet. "Angka tetaplah angka. Tapi, saya pikir, semua tidak bisa diukur dengan usia. Banyak petenis seusia denganku masih kuat dan malah semakin kuat. Lihatlah Roger Federer," ucap Roddick.

NEW YORK - Dunia tenis bakal kembali kehilangan petenis terbaiknya setelah AS Terbuka. Setelah petenis putri asal Belgia Kim Clijsters gantung raket,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News