JPNN.com

Mungkin Pak Jokowi Salat Id di Masjid Kampung, setelah Itu Gelar Open House di Istana

Selasa, 04 Juni 2019 – 22:11 WIB
Mungkin Pak Jokowi Salat Id di Masjid Kampung, setelah Itu Gelar Open House di Istana - JPNN.com
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar open house Idulfitri 1440 di Istana Negara, Rabu (5/6). Namun, sampai saat ini lokasi Salat Id Presiden Ketujuh RI itu belum diketahui.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, Jokowi tidak melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal. “Mungkin di masjid kecil, masjid kampung maksudnya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/5).

Setelah itu Jokowi akan menggelar open house di Istana Presiden. Kegiatan yang bisa dihadiri masyarakat umum itu dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Baca juga: Jubir Gerindra Minta Media Tak Meliput Prabowo Salat Id di Hambalang

Masyarakat yang hendak menghadiri open house di Istana Kepresidenan akan dikumpulkan di dalam tenda berpendingin ruangan di Monas. Selanuutnya, masyarakat akan diangkut secara bertahap menuju Istana Kepresidenan.

“Kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta. Jadi nanti masuk Sekneg di Istana sudah steril,” kata Heru.

Selain itu, Heru juga ‎mengimbau masyarakat tidak membawa barang-barang berukuran besar dan tidak perlu. Heru huga menyarankan masyarakat yang hendak menghadiri open house di Istana Kepresidenan tidak membawa ransel.

Baca juga: Kiai Ma'ruf Berlebaran di Banten

“Itu untuk mempermudah dan mempercepat sterilisasi. Minum dan makanan juga disiapkan, setelah salaman dengan Bapak Presiden disiapkan sarapan pagi,” ungkapnya.(jpc/jpg)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara