Mungkinkah Mahfud MD Calon yang Dimaksud Pak SBY?

Mungkinkah Mahfud MD Calon yang Dimaksud Pak SBY?
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang akan menghadirkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) sebagai pemimpin baru di Pemilu 2019, dinilai wajar.

Menurut pengamat politik Hendri Satrio, Presiden Keenam RI yang memimpin dua periode itu punya kapasitas menyampaikan pernyataan tersebut.

"Kemungkinannya besar kalau Demokrat atau SBY membentuk poros baru, karena mereka punya kekuatan untuk itu," kata Hendri dikonfirmasi jpnn.com, Selasa (24/4).

Bila SBY konsisten dengan pernyataan itu, lanjut pengajar di Universitas Paramadina ini, maka dia tinggal memilih siapa pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat sebagaimana disampaikannya di Cilegon, Banten, beberapa hari lalu.

"Tokoh-tokohnya sudah ada. Ada Rizal Ramli, ada TGB Zainul Majdi, ada Abraham Samad, atau Susi Pudjiastuti. Semua bisa dipertimbangkan. Bahkan nama lain seperti Mahfud MD atau AHY pun bisa dipertimbangkan," tambah pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini. (fat/jpnn)


SBY mengungkap akan menghadirkan calon pemimpin yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News