PAN Sebut Pernyataan SBY soal Pemimpin Baru Bawa Angin Segar

PAN Sebut Pernyataan SBY soal Pemimpin Baru Bawa Angin Segar
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menilai pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan ada pemimpin baru memberi angin segar bagi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

"Ya itu angin segar bagi perkembangan pilpres dan demokrasi di Indonesia," kata Viva di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/4).

Menurut Viva, jika Partai Demokrat dan SBY serius mendorong poros baru atau ketiga Pilpres 2019, itu akan sangat baik. Sebab, tegas Viva, semakin banyak calon maka kian banyak alternatif rakyat memilih. Pilpres pun akan semakin dinamis.

Bagi PAN, ujar Viva, tidak boleh hanya ada satu pasangan calon saja. Harus lebih dari satu pasangan. Dia yakin, dalam kondisi seperti ini sangat memunculkan dua hingga tiga pasangan calon.

"Dengan kondisi seperti ini, siapa pun pemenangnya kalau dijalankan dengan proses Pemilu luber (langsung umum bebas rahasi), jurdil (jujur dan adil), itu merupakan keputusan rakyat sebagai wasitnya," katanya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menyatakan, partainya tak mau hanya ada calon tunggal di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News