Jangan Baper karena Pernyataan Pak SBY Soal Pemimpin Baru

Jangan Baper karena Pernyataan Pak SBY Soal Pemimpin Baru
Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan ada pemimpin baru yang amanah, memikirkan nasib rakyat, dan cerdas di 2019 bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan SBY tentu sudah punya perhitungan sebelum melancarkan pernyataan soal munculnya calon presiden (capres) baru tersebut.

"Jadi saya kira yang dilontarkan Pak SBY mengenai munculnya capres baru ini bukan hal baru. Beliau juag sudah pernah juga memunculkan calon gubernur baru. Iya itu kan artinya juga kejutan," kata Nurhayati di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/4).

Menurut Nurhati, SBY sebagai presiden yang menjabat 10 tahun dan ketua umum partai tentu ada perhitungan dan pertimbangan-pertimbangan yang sangat masuk akal.

"Maksudnya, sangat bisa diterima apalagi di negara demokrasi seperti Indonesia," ungkapnya.

Anggota Komisi I DPR itu menuturkan, bukan berarti Partai Demokrat sudah memutuskan siapa yang akan diusung. "Ini baru wacana yang diucapkan Pak SBY," tegasnya.

Karena itu, Nurhayati menyatakan wacana yang dilontarkan SBY jangan ditanggapi dengan baper (bawa perasaan).

"Kalau Pak SBY melontarkan bahwa wacana capres lain itu hal yang wajar. Jangan kemudian ditanggapi sama orang-orang dengan istilah anak mudanya baper begitu. Kemudian, merasa oh Pak SBY, ini tidak perlu," paparnya.

Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyatakan akan muncul sosok pemimpin baru dan cerdas di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News