Muntaber Serang Caringin

Muntaber Serang Caringin
Muntaber Serang Caringin

CIGOMBONG - Musim penghujan juga menyebabkan wabah diare di Kecamatan Caringin dan Cigombong Kabupaten Bogor. Lima  warga Kampung Pasir Buncir RT 2/4 Desa Pasir Buncir,  Kecamatan Caringin, yakni Arif (12), Siti Fatimah (20), Mahesa (5), Yeni (27) dan Yoyoh (25) kritis. Hingga kemarin Yeni dan Yoyoh masih mendapat perawatan di Puskemas Cigombong.  Sedangkan Arif, Siti Fatimah dan Mahesa mendapat perawatan di RSUD Ciawi.

Menurut Samsul Aini (30), suami  salah satu korban bernama Yeni,  muntaber menyerang warga kampung Pasir Buncir sejak Senin (26/9 ). Tepatnya pukul 02.00 istri dan keponakannya muntah-muntah dan buang air besar. Tetangganya pun juga mengalami hal yang sama. "Waktu itu saya cemas, pukul 05.00 saya membawa istri dan keponakan ke Puskesmas Cigombong” kata Samsul, kemarin.

   

Hingga tadi malam, kelima pasien muntaber ini kondisinya sudah membaik,  muntah-muntah dan buang air besarnya sudah berkurang. Bahkan korban bernama Yoyoh pada kemarin sore sudah pulang ke rumahnya.

Kelima penderita muntaber ini tak memiliki kartu Jamkesmas, padahal semuanya merupakan keluarga kurang mampu alias miskin.

   

CIGOMBONG - Musim penghujan juga menyebabkan wabah diare di Kecamatan Caringin dan Cigombong Kabupaten Bogor. Lima  warga Kampung Pasir Buncir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News