Muqowan: DPP IKA UNDIP Akan Menemui Ketua MK

Muqowan: DPP IKA UNDIP Akan Menemui Ketua MK
Arief Hidayat (kanan). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Desakan kepada Arief Hidayat agar mengundurkan diri dari Jabatan Ketua MK RI mendapatkan respons dari DPP IKA UNDIP. Pasalnya, Arief Hidayat merupakan alumni UNDIP.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP IKA UNDIP, Akhmad Muqowam, teguran lisan yang diberikan oleh Dewan Etik MK kepada Arief Hidayat tidaklah proporsional bagi pihak-pihak yang mendesak mundur. Hal ini sangat beralasan jikalau mencermati secara detail dan jernih tanpa pretensi politis terhadap apa yang dilakukan oleh Arief Hidayat dan putusan Dewan Etik.

“Saya telah mendapatkan informasi apa adanya terhadap apa yang dilakukan oleh Arief Hidayat,” kata Muqowam dalam keterangan persnya, Selasa (20/2).

Bahkan, menurut Ketua Komite I DPD RI ini, jika memperhatikan situasi dan kondisi struktural MK RI saat ini sangat berbeda dengan MK RI sebelum Arief Hidayat menjadi Ketua. Hal ini berimplikasi sekecil apa pun yang bernuansa etik dapat menjadi objek perkara Majelis Kehormatan MK RI untuk mengadakan Dewan Etik.

Menurut Akhmad Muqowam, teguran lisan yang diberikan oleh Dewan Etik MK kepada Arief Hidayat tidaklah proporsional bagi pihak-pihak yang mendesak mundur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News