Mural Bikin Youth Park Denpasar Makin Cantik

Mural Bikin Youth Park Denpasar Makin Cantik
Peresmian pembuatan mural di Youth Park Denpasar menggunakan cat PT Propan Jaya. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar menyediakan ruang bari komunitas muda kreatif untuk berkumpul di Taman Kota Lumintang yang diberi nama Youth Park.

Tempat itu sudah dipercantik dengan mural. Usul mengenai pembuatan mural sudah tercetus pada 2017 lalu.

Namun, wacana itu baru terealisasi pada tahun ini. Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra pada 14 Februari lalu.

Peresmian ditandai dengan pengecatan pada salah satu dinding menggunakan cat Propan.

Desain mural mengusung tema Denpasar, Youth and Culture yang memadukan seni, budaya, dan aktivitas positif generasi zaman now.

Adalah Arsitek Tanpa Nama (ATN), sebuah komunitas arsitek di Bali, yang menggagas pengecatan mural di Youth Park.

Mereka menggandeng Sekolah Tinggi Desain Bali (STD Bali), New Media College, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar, Badan Kreatif Denpasar, Badan Pemuda Kreatif Denpasar, PT Propan Raya.

“Tujuan dari acara ini adalah terwujudnya mural kreatif komunitas pada ruang-ruang kota yang belum tertata optimal, terwadahinya apresiasi dan karya seni pemuda, terciptanya sinergi yang baik antara pemuda dan pemerintah, termanfaatkannya ruang publik kota untuk pemuda dengan lebih optimal,” ucap Rai Mantra, sapaan karib Rai Dharmawijaya, Selasa (20/2).

Pemerintah Kota Denpasar menyediakan ruang bari komunitas muda kreatif untuk berkumpul di Taman Kota Lumintang yang diberi nama Youth Park.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News